Penandatanganan Naskah Kerjasama antara Dekan Fakultas Kesehatan UKIM (Bellytra. Talarima.,SKM.,M.Kes) dengan Direktur RS Stella Maris Makassar (dr. Teoroci Luisa Nunuhitu, M.Kes)

 

Sebagai bukti konsistensi mencetak Tenaga Kesehatan yang unggul di bidang Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan UKIM menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik dari luar maupun dalam negeri.

Untuk membidani lahirnya Sarjana Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat yang unggul dibidangnya, maka konjungsi yang pertama dan utama dilakukan adalah dengan institusi rumah sakit. Fakultas Kesehatan UKIM sadar betul bahwa fondasi hubungan yang kuat antara fakultas kesehatan dan rumah sakit turut menjadi kunci penting suksesnya pendidikan kesehatan bagi Sarjana Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat.

Era globalisasi yang mulai merambah dunia medis pun disadari sebagai suatu tantangan. Perkembangan ilmu Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat, mulai dari pendidikan, praktik klinik, magang, kemajuan teknologi, hingga area riset, mau tidak mau harus tersentuh kolaborasi antar institusi. Tantangan global itu coba dijawab oleh Fakultas Kesehatan UKIM melalui bentuk kerja sama dengan berbagai institusi di luar mapun dalam negeri.

Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah kerjasama antara Fakultas Kesehatan UKIM dan Rumah Sakit Stella Maris Makassar, dalam Naskah Kerjasama yang ditandatangani oleh kedua pihak, kedua pihak sama – sama menyepakati pengembangan bagi kedua lembaga. Kerjasama yang sama juga akan dilakukan oleh Fakultas Kesehatan UKIM ke depannya guna terus meningkatkan kualitas lulusan kedepan.

Post Author: adminfakes2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.