INAGURASI MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA MALUKU TAHUN 2020 “STRATEGI BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI”

INAGURASI MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA MALUKU TAHUN 2020 “STRATEGI BELAJAR DI PERGURUAN TINGGI”

Maluku Ambon, 14 Maret 2020 . Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Kristen Indonesia Maluku resmi membuka kegiatan Inagurasi Mahasiswa Kesehatan Angkatan tahun 2019. Inagurasi Mahasiswa Fakultas Kesehatan dilakukan dengan tema “Menggali Potensi, pengenalan Etika dan Perilaku”. Inagurasi yang dilakukan tahun ini, berbeda dengan inagurasi tahun lalu. Manfaat dari inagurasi merupakan tujuan dari pelaksanaan inagurasi ini. Acara Inagurasi Mahasiswa angkatan tahun 2019 di kemas dengan penguatan Strategi belajar pada perguruan tinggi, Penguatan Kapasitas bulding dalam merealisasi Visi Misi UKIM, dan Etika serta perilaku Mahasiswa dalam lingkup Fakultas Kesehatan. Penutupan acara Inagurasi di isi oleh para mahasiswa fakultas kesehatan dengan menampilkan minat dan bakat.

 

 

 

 

 

 

Prof.Ir.J.W.Mosse,M.Sc,Ph.D sebagai salah satu Narasumber yang memberikan penguatan strategi belajar di perguruan tinggi mengatakan ;”mahasiswa harus interaktif dalam proses belajar dikelas, kelulusan sarjana merupakan fokus utama dengan memanejemen waktu dengan baik”. Startegi belajar yang disampaikan juga harus selaras dengan pemikiran kritis kita sebagai mahasiswa yang di sampaikan oleh Pembantu Rektor III Universitas Kristen Indonesia Maluku sebagai narasumber kedua yang memberikan penguatan Kapasitas bulding dalam merealisasi Visi Misi Ukim. Kecerdasan dan startegi belajar saja tidak cukup jika mahasiswa tidak mempunyai etika dan perilaku yang baik, yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Kesehatan dan Pembantu Dekan III Universitas Kristen Indonesia Maluku sebagai narasumber ketiga.

 

 

Pembentukan karakter sangat diharapkan agar sebagai mahasiswa dapat mengimplementasikan dalam dunia berkampus dan saling menghormati antara Mahasiswa,Senior dan Dosen.

Penampilan Minat dan bakat mahasiswa Fakultas Kesehatan ditampilkan pada acara penutupan. Banyak minat dan bakat yang ditampilkan yaitu Menari Moderen dan Tradisional, Puisi, Beatbox, serta Menyanyi. Minat dan bakat yang ditampilkan akan diarahkan pada UKM (unit kegiatan mahasiswa) sebagai pengembangan potensi Fakultas Kesehatan Universitas Kristen Indonesia Maluku.

By | 2020-03-18T09:11:19+00:00 Maret 18th, 2020|Berita Fakultas|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment