Sabtu 28 Agustus 2021. tepatnya di Kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), sementara melakukan proses pengenalan lingkungan kampus kepada mahasiswi baru. Salah satunya yaitu, Fakultas Kesehatan yang bernaung di dalam UKIM, dalam melakukan pengenalan kampus, tak lupa juga kehadiran dan keterlibatan dari, Bapak Dekan,Wakil Dekan III dan masing-masing Ketua Program Studi Keperaawatan dan Kesehatan Masyarakat.

Pengenalan itu bertujuan, memberikan gambaran atau pandangan kepada mahasiswa. berkaitan dengan aktivitas berkampus. Adapun pemaparan tentang keterlibatan, mahasiswa dalam Organisasi Internal maupun eksternal. Keterwakilan dari tiap-tiap Organisasi menyampikan Gagasan dan pandangan tentang aktivitas dan Eksistensi Mahasiswa. Sehingga bisa di jadikan referensi bagi mereka.

Kegiatan dimulai dengan adanya Sambutan Pertama oleh Dekan Fakultas Kesehatan (Pak. Belly Talarima, SKM, M.KES) dan diikuti penyampaian materi oleh Ketua Program Studi ilmu Keperawatan (Ns.S.R.Maelissa,M.Kep) tentang Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Kurikulum dari Program Studi Keperawatan, kemudian penyampaian materi selanjutnya dari Ketua program studi kesehatan masyarakat (G.V.Souisa, S.Si, M.Kes) tentang Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran serta Kurikulum dari Program Studi Kesehatan Masyarakat, dan yang terakhir oleh (Donny J. Pugesehan, S. HUT. M. sc) Selaku Wakil Dekan III tentang Etika dan Perilaku Mahasiswa Fakultas Kesehatan.

Pelaksanaan dan penanggungjawab kegiatan PKK MABA FAKULTAS KESEHATAN yang dilakukan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan UKIM adalah Sekertaris Bidang III (Marsella Yona Reyaan) selaku MC dalam Pelaksanaan Ospek.

Adapun juga Organisasi yang terlibat dalam pengenalan Organisasi Fakultas :
1. Senat Fakultas Kesehatan Ukim
2. Ukim Nursing Center
3. PIKR UKIM
4. GMKI komisariat Kesehatan Ukim

Kegiatan PKK MABA Fakultas Kesehatan UKIM ini juga sudah pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya secara offline. Namun, pada saat pandemic COVID-19  kegiatan PKK MABA FAKULTAS KESEHATAN UKIM dilakukan secara online pada pukul 13:00-16:00 WIT berlangsung sampai selesai dengan lancar.
Kami Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan UKIM juga mengucapkan terima kasih banyak buat Pak. Dekan Fakultas Kesehatan UKIM, Wakil Dekan Fakultas Kesehatan UKIM, Ketua Program Studi Keperawatan dan Ketua Program Studi Kesehatan Masyarakat, yang sudah membantu Kami Senat Mahasiswa Fakultas Kesehatan UKIM dan Calon Mahasiswa Baru Fakultas Kesehatan UKIM dalam pelaksanaan PKK MABA hingga selesai. Kiranya TUHAN selalu memberkati dan menyertai katong samua.

Post Author: adminfakes2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.