Senin-Jumat : 08.00 WIT – 16.00 WIT

e-mail: ukimfakes2021@gmail.com

Visi Misi
Fakultas Kesehatan

Visi

”Menjadi Fakultas yang mandiri, bermartabat, dan berkualitas dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya di bidang Kesehatan demi kesejahteraan masyarakat yang berbasis kepulauan Tahun 2011 – 2021”.

Visi ini kemudian diejewantahkan secara hierarkis ke dalam misi, tujuan, sasaran dan strategi pencapaian Fakultas Kesehatan.

Visi ini memiliki 5 (lima) kata kunci yang diterjemahkan sebagai berikut:

Fakultas: Fakultas Kesehatan yang melaksanakan pendidikan akademik (pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat) di bidang Kesehatan

Mandiri: Fakultas Kesehatan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kepribadian yang tangguh, percaya diri, dan cerdas, sehingga mampu bersaing dan mengembangkan diri secara mandiri.

Berkualitas: Fakultas Kesehatan mampu mendidik sumber daya manusia yang bermutu, berkemampuan akademik dan profesional di bidang kesehatan. Sumber daya manusia yang berkemampuan akademik dan profesional untuk mendukung pembangunan daerah Maluku sebagai daerah kepulauan.

Bermartabat: Fakultas Kesehatan memiliki posisi yang kuat di masyarakat dalam menghadapi persaingan. Sumber daya manusia yang dihasilkan berintegritas, berkomitmen, dan bermoral tinggi untuk mengabdi bagi masyarakat, bangsa, dan gereja.

Kepulauan: Kumpulan pulau-pulau yang secara geografis saling berdekatan dan saling berinteraksi antar ekosistem, kondisi ekonomi, sosial dan budaya, secara individual maupun berkelompok. Kepulauan merupakan karakteristik khas provinsi maupun masyarakat Maluku di mana Fakultas Kesehatan berada. 

Misi

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik, profesional, mandiri dan kompetitif, beriman dan takut akan Tuhan.
  2. Menghasilkan karya penelitian yang sesuai dengan perkembangan IPTEKS dan budaya di bidang kesehatan.
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan perkembangan IPTEKS dan budaya di bidang kesehatan
  4. Meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan berbagai lembaga, di dalam dan di luar negeri sebagai penopang pengembangan fakultas.

Tujuan

  1. Menyelenggarakan sistem pendidikan dan pengajaran di bidang kesehatan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan akademik, integritas moral dan spiritual, kreativitas, inovatif dalam persaingan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang mengembangkan IPTEK dan budaya di bidang kesehatan.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis pada masyarakat kepulauan berlandaskan IPTEK bidang kesehatan.
  4. Membangun kerjasama dan jejaring dengan berbagai lembaga pemerintah dan swasta di dalam maupun di luar negeri.

Bergabung bersama Fakultas Kesehatan UKIM untuk masa depan yang lebih baik