Kepala Unit Jaminan Mutu Fakultas Kesehatan

Ns. Nenny Parinussa, M.Kep

Budaya Mutu harus menjadi bagian utama dalam penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi. Hal ini karena dengan membiasakan melakukan setiap aktivitas/kegiatan dengan mengedepankan budaya mutu maka akan tercapai kualitas dari dalam diri mahasiswa, staf kependidikan, dan dosen. Selain itu, pengakuan melalui akreditasi menjadi tolak ukur sudah sejauh mana diaplikasikan budaya mutu dalam aktivitas sehari-hari dalam penyelenggaraan pendidikan di Fakultas Kesehatan.

Kegiatan Revisi Dokumen Mutu
Fakultas Kesehatan

Pertemuan 1

Jumat 20 Agustus 2021 merupakan pertemuan awal yang dilakukan oleh Tim Revisi Dokumen Mutu Fakultas Kesehatan UKIM. Pertemuan ini sebagai langkah awal bagi tim untuk melangkah dalam menjalankan tugasnya. Pertemuan inimembahas tujuan pembentukan tim sekaligus rencana pertemuan awal dengan Kepala Lembaga Jaminan Mutu Universitas agar Tim mendapat arahan terkait apa yang  perlu dilakukan.

Pertemuan 2

Pertemuan kedua dari Tim Revisi Dokumen Mutu Fakultas Kesehatan UKIM berlangsung pada Kamis, 26 Agustus 2021. Pertemuan ini dilakukan bersama Kepala Lembaga Jaminan Mutu Universitas agar Tim mendapat masukan dan arahan langkah awal apa yang dapat Tim lakukan. Sekaligus Tim diberi motivasi dan apresiasi oleh Kepala Lembaga melihat semangat dan dedikasi dari Tim dalam menerapkan budaya mutu dalam lingkup Fakultas Kesehatan.

Pertemuan 3

Tanggal 28 September 2021 merupakan rapat ketiga yang dilakukan oleh Tim. Rapat ini berlangsung secara tatap muka dan ada beberapa yang bergabung secara online melalui media zoom. Dalam pertemuan membahas tentang pembagian tugas dari setiap anggota tim terkait dengan dokumen manual mutu yang menjadi fokus Tim saat ini.

Pertemuan 4

Rapat berikutnya yang dilakukan oleh tim adalah pada tanggal 11 November 2011. Dalam pertemuan ini Tim membahas 1 manual PPEPP dari Standar Kompetensi Lulusan. Agar satu standar ini menjadi acuan untuk merevisi dokumen standar yang lain. Pertemuan ini berlangsung cukup lama karena standar ini akan menjadi kerangka berpikir untuk manual PPEPP berikutnya dari standar yang lain.

Pertemuan 5

Pertemuan Tim berikutnya diadakan pada tanggal 07 Januari 2021. Pada pertemuan ini dilakukan beberapa revisi standar yang menjadi porsi fakultas dan kemudian Tim melanjutkan pembahasan mengenai manual mutu PPEPP dari standar lainnya.

Pertemuan 6

Pertemuan yang dilakukan pada tanggal 11 Januari ini merupakan kelanjutan dari pertemuan tanggal 07 Januari untuk membahas terkait manual mutu PPEPP

Pertemuan 7

Pada tanggal 24 Mei 2022, terjadi pertemuan yang dilakukan oleh Tim Pembuatan Standar Mutu Fakultas Kesehatan UKIM. Pertemuan ini untuk menyamakan persepsi mengenai apa yang perlu dibuat oleh tim.  Sebab standar yang dirancanag oleh tim, merupakan standar yang diadaptasi dari standar yang telah dibuat oleh LJM UKIM. Dalam pertemuan ini, Standar Kompetensi Lulusan menjadi acuan bagi tim dalam meneyesuaikan standar lainnya.

Pertemuan 8

Pada tanggal 02 dan 03 Juni 2022, tim kembali melakukan pertemuan untuk membahas rancangan standar yang telah dibagi. Hasil pembahasan ini akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan anggota tim yang lain, yang merupakan jajaran pimpinan fakultas dan program studi.

Pertemuan 9

Pada tanggal 07 Juni 2022, diadakan pertemuan dengan anggota tim lain, guna membahas rancangan standar yang telah di buat.

Dokumen Unit Jaminan Mutu
Fakultas Kesehatan

File dibawah ini merupakan dokumen Unit Jaminan Mutu yang digunakan sebagai standar penyelenggaraan pendidikan di Fakultas Kesehatan UKIM 

Instruksi Kerja Fakultas Kesehatan UKIM
Manual Prosedur Implementasi Penjaminan Mutu Akademik Fakultas Kesehatan UKIM
Manual Prosedur Penyusunan Dokumen Mutu Akademik Fakultas Kesehatan UKIM
Rencana strategis dan rencana operasional Fakultas Kesehatan 2017-2021
Rencana operasional Fakultas Kesehatan 2017-2021
Pedoman dan Prosedur Pelayanan Program Studi Keperawatan